Selamat Datang
di blog tv90an

ini adalah blog yang menghadirkan kembali kenangan kita tentang serial TV
yang populer di era 90an

 

Selasa, 20 September 2011

Galaxy Rangers (TVRI)


        
       Serial kartun ini merupakan gabungan cerita sci-fi dengan tema Koboy barat. Ini adalah salah satu anime pertama yang diproduksi di Amerika Serikat, animasi ini sebenarnya sebagian besar dibuat oleh studio animasi Jepang yakni “Tokyo Movie Shinsha”. Pada waktu awal ditayangkan, Galaxy Rangers dianggap sebagai serial anak-anak yang revolusioner. Nuansa Koboy sangat terasa misalnya dengan melihat bahwa sebagian besar dari koloni yang digambarkan di serial ini memiliki spesialisasi d bidang pertanian dan pertambangan "batu bintang". Kemudian banyaknya nama planet yang diadaptasi dari setting wilayah Western, diantaranya; Nebraska, Mesa, Ozark, dan Prairie.
        Serial ini bersetting di masa depan, beberapa waktu setelah tahun 2086, ketika dua alien dari planet Andor dan Kirwin melakukan perjalanan ke bumi untuk mencari sekutu melawan Penjajah dari Kekaisaran Mahkota  yang dipimpin oleh Ratu Crown. Sebagai imbalan atas bantuan, dua alien memberikan rencana pembangunan umat manusia untuk perangkat hyperdrive. Diantaranya adalah Implan S5 yang memungkinkan peningkatan kemampuan bawaan manusia akibat konversi unik daya bio-listrik yang dihasilkan oleh radiasi alpha, yang disimpan dalam lencana yang dikenakan oleh Galaxy Rangers.
        Setelah peristiwa kunci dalam sejarah manusia ini, perjalanan angkasa luar berkembang pesat dan sejumlah besar koloni muncul di sistem bintang yang jauh. Bersamaan dengan pertumbuhan aktivitas manusia di ruang angkasa, kegiatan kriminal juga tumbuh, dan koloni-koloni baru pun memerlukan pertahanan terhadap berbagai ancaman, termasuk dari Kekaisaran Crown. Sebuah kelompok yang dikenal sebagai "BETA" (Biro Urusan Extra-Terrestrial) didirikan untuk mengatasi tugas-tugas ini, dengan Divisi "Ranger" menjadi bagian dari itu.
        Kekaisaran Crown, juga dikenal sebagai "Crown", yang diperintah oleh Ratu Crown. Dia menguasai sejumlah besar planet di bagian besar galaksi. Ratu Crown mengontrol kerajaannya dengan menggunakan makhluk yang disebut Slaverlords yang memiliki link psikis dengan dirinya. Slaverlords memperoleh kekuasaan mereka dari energi psikis makhluk lain. Setelah Kekaisaran menghadapi bangsa manusia, Ratu menemukan fakta bahwa manusia sangat cocok untuk ekstraksi energi daripada spesies yang sebelumnya ditemui.

Download Episode 1

0 Pendapat:

Posting Komentar

Komentar FB