Selamat Datang
di blog tv90an

ini adalah blog yang menghadirkan kembali kenangan kita tentang serial TV
yang populer di era 90an

 

Sabtu, 07 Januari 2012

Spider-Man (RCTI)


Spider-Man adalah karakter superhero dari Marvel Comics, yang diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Pertama kali muncul di Komik Amazing Fantasy # 15, pada Agustus 1962. Lee dan Ditko menciptakan karakter spiderman sebagai Peter Parker, seorang yg yatim piatu sejak usia 6 tahun, ketika orangtuanya tewas dalam kecelakaan pesawat di luar negeri. Ia kemudian tinggal dengan paman dan bibinya, Ben dan Mei Parker, di Forest Hills, New York. Parker adalah siswa yg pandai di Midtown HighSchool. Parker adalah seorang pemalu, dan sebagai seorang jenius kerap membuatnya diasingkan secara sosial.
Suatu malam Parker menghadiri sebuah pameran publik yg menunjukkan penanganan yang aman dari bahan limbah laboratorium nuklir yg disponsori oleh General Techtronics Corporation. Ketika demonstrasi, Seekor laba-laba rumahan kebetulan berada di jalur sinar partikel akselerator yg diiradiasi. Laba-laba itu terkena sinar dan jatuh ke tangan Parker, menggigit kulit Parker, dan kemudian mati. Tangan Parker terasa terbakar akibat gigitan itu, sehingga Parker meninggalkan pameran. Parker pulang dan di perjalanan ia diganggu oleh sekelompok penjahat. Berhasil melempar para penjahat itu, Parker pun terkejut dengan kekuatan yg dimilikinya. Saat ia lari dari mereka, ia mampu melewati sebuah mobil yang ngebut, dan melompat ke tempat yang aman di ketinggian 30 kaki ke dinding gedung di dekatnya. Yang mengejutkan lagi, ternyata ia mampu menempel ke dinding dengan ujung jari. Saat ia berjalan dgn mudah menyusuri kabel, ia menyadari bahwa ia sekarang memiliki keseimbangan tubuh yang luar biasa. Parker lalu menghubungkan kekuatan laba-laba ini dengan gigitan laba-laba terradiasi tadi.
Parker pulang ke rumah, dimana bibi Mei menyuruhnya mengantar pesanan pakaian untuk program amal yang terletak di di dekat National Guard Armory. Di sana ia melihat pertandingan gulat yg menawarkan hadiah bagi siapa saja yang bisa tetap di ring minimal 3 menit dengan pegulat profesional. Tertarik untuk menguji kekuatan barunya, Parker memutuskan untuk menerima tantangan pegulat. Memakai masker untuk menutupi wajahnya, dia dengan mudah mengalahkan lawannya. Agen bakat dan seorang produser televisi melihatnya, dan berjanji dia akan diberi segmen khusus d TV. Parker, menyebut dirinya Amazing-Spider Man, menerima tawaran itu dan memutuskan untuk menggunakannya sebagai batu loncatan untuk karir bisnis pertunjukan sebagai pemain akrobat yang spektakuler. Selama beberapa malam berikutnya, dgn peralatan yang dipinjam dari sekolah, parker membuat sebuah cairan yang ditiru dari jaring laba-laba, dan alat pemintal cairan yg dipasang di pergelangan tangannya. Dia juga menggunakan imitasi jaring laba-laba ini desain kostum dan topeng. Jadi, kini Peter Parker siap tampil sebagai Spider-Man di televisi nasional dan langsung menjadi sensasi media.
Tidak berapa lama setelah tampil di acara televisi, parker berpapasan dgn penjahat yg sedang dikejar-kejar oleh penjaga keamanan, penjahat itu berlari melewati Parker dan Parker membiarkanya lewat, meskipun ia sebenarnya bisa dgn mudah menangkapnya. Ketika ditegur oleh penjaga, Parker menjawab dgn arogan bahwa dia adalah seorang pemain profesional dan mengejar penjahat adalah pekerjaan si penjaga. Parker langsung lupa kejadian itu. Sampai beberapa hari kemudian, Parker pulang ke rumah untuk mendapati Paman Ben telah meninggal dibunuh oleh penjahat. Seorang polisi memberitahukan bahwa polisi telah membuntuti penjahat itu ke gudang kosong. Berduka, Parker bergegas ke gudang untuk membalas dendam. Di gudang itu Parker sebagai Spider-Man, dgn mudah menangkap penjahat itu dan menyadari bahwa dia adalah penjahat yang sama telah ia biarkan lewat saat berpapasan sebelumnya di dekat studio TV. Dia menyadari bahwa jika ia bertindak secara bertanggung jawab sebelumnya, dia mungkin telah mencegah kematian pamannya. Dipenuhi dengan penyesalan, ia menyadari bahwa dengan kekuatan besar yg dimilikinya, sekaligus datang tanggung jawab yg besar, dan dia bersumpah untuk tidak pernah mengelak dari tanggung jawab itu lagi. Kemudian sejak peristiwa itu Parker mulai menggunakan kekuatanya untuk melawan kejahatan.


0 Pendapat:

Posting Komentar

Komentar FB